7 Jenis Tanaman Hias Aglaonema Termahal

bertaniorganik.com – Jenis Aglaonema Termahal – Tanaman hias aglaonema merupakan salah satu jenis tanaman hias daun dari keluarga talas-talasan (araceae) yang saat ini sedang populer dan banyak diburu para pecinta tanaman hias. Hal ini karena tanaman hias aglaonema memiliki bentuk dan corak warna yang eksotis dan cantik.

Di Indonesia sendiri, tanaman yang juga dikenal dengan nama sri rejeki ini ada banyak jenisnya. Nah dari beberapa jenis aglaonema tersebut ada diantaranya yang memiiki harga jual cukup fantastis dan layak dinobatkan sebagai jenis aglaonema termahal.

Baca: Inilah Jenis Tanaman Hias Daun Aglaonema Berpenampilan Eksotis Yang Populer di Indonesia

Berikut ini beberapa jenis tanaman hias aglaonema dengan harga termahal yang kami olah dari berbagai sumber.

Jenis Tanaman Hias Aglaonema Termahal

1. Aglaonema Red Suksom

pinterest.com

Jenis aglaonema termahal pertama adalah aglaonema red suksom. Aglaonema ini memiliki harga jual antara Rp 300.000 -Rp 750.000. Bahkan mungkin ada juga yang menjual lebih mahal dari itu.

Aglaonema red suksom memiliki pesona dan keindahan dari warna daunnya yang dominan merah dengan tepi daun berwarna hijau tua.

Untuk perawatan tanaman ini juga tidak terlalu sulit, anda cukup menyediakan tempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari langsung. Selain itu, penyiraman cukup dilakukan sekali dalam 2-3 hari saja. Dan jangan lupa untuk memberikan pupuk setiap 3-4 bulan sekali.

2. Aglaonema Bidadari

pinterest.com

Aglaonema bidadari merupakan jenis aglaonema mahal berikutnya. Jenis aglaonema ini dibanderol dengan harga antara 100rb-600rb.

Aglaonema jenis ini memiliki kombinasi warna yang unik yaitu kuning, jingga, pink dan hijau. Itulah kenapa aglaonema ini dinamakan aglaonema bidadari.

Selain itu, tanaman ini semakin terlihat cantik karena memiliki tangkai penopang daun yang berwarna merah muda dengan ujung tumbuh bercak-bercak hijau.

3. Aglaonema Red Ruby

shoopie.co.id

Tanaman aglaonema red ruby dibandereol harga antara 90rb-450rb. Sesuai dengan namanya aglaonema ini memiliki warna daun merah ruby dengan sedikit warna hijau pada daunnya.

Aglaonema red ruby merupakan jenis aglaonema yang memiliki umur panjang dan mampu mempertahankan kesegaran daunnya secara bertahun-tahun.

4. Aglaonema Super White

Aglaonema super white memiliki harga antara 90rb-450rb. Jenis aglaonema ini merupakan salah satu jenis aglaonema yang unik, karena daunnya dominan warna putih dengan tepi daun sedikit berwarna hijau. Bila anda menyukai tanaman hias warna putih, aglaonema jenis ini mungkin bisa menjadi pilihan.

Aglaonema super white dapat ditanam pada daerah dataran rendah maupun tinggi. Aglaonema super white menyukai tempat yang teduh dan tidak terkena sinar matahari langsung. Untuk penyiraman sebaiknya dilakukan setiap 2 hari sekali dan jangan lupa lakukan pemupukan sebulan sekali dengan pupuk NPK daun.

5. Aglaonema Pride of Sumatra

nparks.gov.sg

Aglaonema pride of sumatera pertama kali dikenalkan pada tahun 1993 dan bisa dibilang sebagai generasi awal dari aglaonema berwarna merah. Meskipun dirilis tahun ’93 silam, namun aglaonema red sumatera saat ini masih cukup populer dan masih memiliki harga jual cukup mahal antara 90rb-250rb.

Keunikan dari aglonema pride of sumatera adalah sosoknya yang kokoh dan keseluruhan daunnya yang kompak, mulai dari bentuk dan warnanya. Aglaonema pride of sumatera memiliki bentuk daun elips memanjang dengan tangkai daun berwarna pink. Sedangkan bercak daunnya berwarna hijau gelap, merah, dan pink dengan tulang daun merah menyala.

6. Aglaonema All Star Red

bukalapak.com

Jenis aglaonema mahal berikutnya adalah aglaonema all star red. Bisa dibilang aglaonema jenis ini merupakan aglaonema yang paling banyak diperjualbelikan. Meskipun memiliki harga cukup mahal antara 90rb-220rb. Hal ini karena jenis aglaoanema ini memiliki warna unik yaitu seluruh daunnya berwarna merah menyala dengan sedikit kehijauan pada ujung daunnya.

7. Aglaonema Black Lipstik

sumber: pinterest.com

Ciri khas dari aglaonema jenis ini adalah tekstur daunnya unik dengan warna daun hijau dengan sedikit warna merah pada tepi daun dan tangkainya.

Jenis aglonema ini dibandrol dengan harga berkisar Rp 80.000 hingga Rp 150.000 ke atas.

Demikian ulasan singkat tentang 7 jenis tanaman hias aglaonema termahal. Penetapan harga tersebut dapat dipengaruhi oleh berbgai faktor seperti kelangkaan, harga pasar, serta pandangan pemilik tentang tingkat kesulitan yang dialaminya terhadap aglaonema tersebut.