Jenis jenis Lemon Unggulan Yang Banyak Beredar di Indonesia

bertaniorganik.com – jenis jenis lemon unggulan – Buah lemon merupakan buah dari keluarga jeruk-jerukan yang dikenal kaya akan manfaat. Buah lemon memiliki aroma yang segar sehingga banyak digunakan untuk campuran berbagi masakan. Buah lemon juga banyak digunakan sebagai minuman penyegar seperti infused water. Selain itu masih banyak manfaat melon dari segi kesehatan tubuh maupun kulit.

Jenis jenis Lemon Unggulan

Buah lemon ada banyak jenisnya, mungkin hampir 20-an jenis. Namun di Indonesia hanya beberapa jenis saja yang banyak dikenal masyarakat. Berikut ini beberapa jenis lemon yang banyak beredar di pasaran Indonesia:

1. LEMON LOKAL

Buah lemon lokal merupakan jenis jeruk lemon yang memilki warna kulit hijau seperti jeruk nipis, Namun berbeda dengan jeruk nipis yang memilki bentuk bulat. Bentuk buah lemon lokal memiliki bentuk yang lebih lonjong.

Jeruk lemon lokal memiliki kulit yang tipis dan daging buah yang masam. Jeruk lemon lokal sangat bagus untuk dikonsumsi karena memiliki kandungan Vitamin C yang sangat tinggi.

2. LEMON AMERIKA

Jeruk lemon ini banyak ditemukan di swalayan dengan harga yang cukup mahal. Jeruk lemon Amerika dikenal pula dengan nama lemon impor, lemon eureka, atau lemon california.

Dibanding jeruk lemon lokal, ukuran lemon Amerika memang lebih besar dengan bentuk buah lonjong serta warna kulitnya kuning. Sedangkan kulit lemon lokal berwarna hijau.

Kulit buah lemon Amerika lebih tebal, sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai perasa lemon dalam masakan

3. LEMON AUSTRALIA

Lemon Australia memang hampir mirip dengan lemon Amerika karena memilki warna kulit yang kuning mengkilat dengan ukuran buah yang juga besar. Namun lemon Australia memiliki aroma yang lebih harum dan khas lemon. Lemon Australia memiliki rasa manis masam segar.

Demikian beberapa jenis lemon yang banyak beredar dipasaran Indonesia. Ketiga jenis lemon di atas merupakan jenis lemon unggulan. Ketiganya memiliki kesamaan, yaitu mudah ditanam dan dirawat. Serta sangat menguntungkan untuk dibudidayakan karena memiliki harga jual yang cukup tinggi.

Artikel Menarik Lainnya

Asam di Lidah Manis di Kantong, Inilah Cara Lengkap Budidaya Jeruk Nipis

Cara Membasmi Hama Lalat Buah Pada Tanaman Jeruk