Inilah Deretan Bonsai Terindah dan Termahal Di Dunia Berharga Tak Lazim

Posted on

bertaniorganik.com – bonsai terindah dan termahal – Bonsai merupakan tanaman yang dikerdilkan di dalam pot dangkal yang bertujuan untuk mendapatkan miniatur dari bentuk pohon dari alam bebas.

Bonsai atau seni tanaman bonsai sebenarnya telah dikenal ratusan tahun lalu di Cina dengan nama penjing atau penzai yang berarti pemandangan nampan atau tanaman nampan.

Sementara itu, istilah bonsai seperti yang kita kenal sekarang merupakan pelafalan kata penzai yang dilafalkan menurut dialek Jepang. Bonsai dalam bahasa Jepang berasal dari kata bon yang berarti pot dan sai yang berarti penanaman. Jadi bisa diartikan bonsai adalah penanaman dalam pot.

Bonsai, sebagai tanaman hias memiliki nilai seni yang tinggi. Sebab untuk membuatnya menjadi indah membutuhkan ketelatenan dan waktu serta proses yang cukup panjang. Maka tidak heran ada bonsai yang memiliki penampilan yang sangat indah dan dihargai dengan sangat fantastis.

Nah berikut ini kami sajikan deretan pohon bonsai terindah dan termahal di dunia dengan harga yang sangat fantastis

Bonsai Terindah dan Termahal di Dunia

  1. Bonsai Master Kimura

Baca Juga: Mengenal Sejarah dan Asal Usul Bonsai

Bonsai terindah pertama yang sangat memikat hati para pecinta bonsai adalah bonsai master masahiko kimura.

Kimura sendiri merupakan seorang seniman Jepang yang sangat terkenal di dunia dan telah mempelajari seni bonsai sejak berusia 15 tahun di Desa Omiya.

Untuk menghasilkan seni bonsai yang indah dan menarik, terkadang Kimura memberi perlakukan yang tak lazim pada bonsainya. Dan hasilnya memang benar-benar sangat menakjubkan.

2. Japanese Maple (Acer Palmatum) oleh Walter Pall

Japanese Maple (Acer Palmatum), merupakan salah satu pohon bonsai yang paling terkenal yang dimiliki kumpulan seniman bonsai eropa (walter pall). Pohon ini memiliki bentuk yang sangat indah dan terlihat sangat realistis.

Japanese maple memiliki ukuran yang besar (tingginya hampir 1 meter, yang merupakan ukuran maskimal untuk disebut sebagai pohon bonsai) dan telah berusia lebih dari 100 tahun. Sebuah karya yang menakjubkan yang tanpa diragukan lagi ditata oleh seorang seniman inspiratif.

3. Mame Bonsai display, oleh Morten Albek

Bonsai ini menunjukkan perpaduan beberapa keindahan yang sangat menakjubkan, bonsai, gulungan, dan tanaman penunjang.

Bersama benda-benda yang lain, seni bonsai ini menciptakan citra yang kuat dan menarik, dan merupakan bonsai yang sering dipamerkan kepada para pengunjung.

4. Pohon Tropis Brasil oleh Budi Sulistyo

Pohon bonsai ini tumbuh dari pemotongan yang rumit. Pohon tropis brasil milik Budi Sulistiyo ini aselinya berasal dari Amerika Selatan dan dianggap sebagai salah satu bonsai tropis yang paling indah dan menjadi salah satu bonsai paling populer di dunia.

Gambar di atas merupakan foto bonsai tropis brasil yang diambil ketika bonsai itu berumur 12 tahun.

5. Bonsai Berbunga, oleh Wolfgang Putz

Bonsai ini merupakan bonsai pohon dari spesies Azalea yang memiliki tinggi hanya 14 cm (5 inci). Azalea memiliki daun yang berbentuk meruncing seperti tombak dan berwarna hijau gelap.

Gambar ini diambil pada akhir musim semi-awal musim panas ketika pohon azalea sedang berbunga.

Dengan ditunjang pot jepang, penampilannya benar-benar terliaht mempesona.

6. Pohon Bergaya China, (a Penjing landscape) oleh Yee-sun Wu

Lanskap china yang indah ini merupakan miliki seorang kolektor dari HongKong bernama Man Lung.

Pohon-pohon bird plum china (sageretia theezans) berpadu dengan indahnya dan memperlihatkan pemandangan yang begitu realistis dan harmonis.

Dalam lanskap ini, pohon-pohon, batu dan patung-patung miniatur ditempatkan pada pot dangkal lonjong atau persegi panjang (terbuat dari marmer), yang selanjutnya dipamerkan pada meja antik. Sungguh sempurna.

7. Pinus Silvestris, oleh Stefano Frisoni

Pohon bonsai ini memiliki penampilan yang sangat realistis. Karakter dan seninya sangat menonjol untuk ukuran pohon bonsai. Seperti yang kita lihat, pohon ini memiliki bantalan dedaunan yang sangat padat seolah-olah awan di langit.

Bonsai ini awalnya dibeli oleh Stefano frisoni untuk menambah daftar koleksinya. Namun pada akhirnya ia mengatur ulang untuk menciptakan karya dedaunan yang menyerupai awan di langit tanpa mengubah seni yang ada pada bonsai sebelumnya.

8. Bonsai Kecil, Pohon Shohin oleh Morten Albek

Karya Albek menggambarkan Rockspray Cotoneaster (Cotoneaster horisontalis). Gambar ini diambil saat akhir musim semi-awal musim panas ketika pohon sedang berbunga indah dan memiliki buah kecil berwarna merah di musim dingin.

Pohon ini hanya memiliki tinggi 9,5 cm (4 inci) dan ditanam di atas batu miniatur. Sedangkan potnya dibuat oleh John Pitt, sebuah potter terkenal. Pohon berusia sekitar 20 tahun ini telah di pamerkan di berbagai pameran selama satu dekade terakhir.

9. Goshin “Pelindung Semangat (Protector of The Spirits)”, oleh John Naka

Goshin “pelindung semangat” adalah bonsai yang dibuat oleh John Y. Naka. Bonsai ini diberi nama Hutan Sebelas Foemina Junipers.

John Y. Naka membuat karyanya ini pertama kali saat beliau mengikuti pelatihan bonsai pada tahun 1948. Naka menyumbangkan bonsainya ke Yayasan Bonsai Nasional pada tahun 1984, dan sering dipamerkan di National Arboretum, Amerika Serikat.

10. Pohon Bonsai berusia 800 tahun di Shunka-en, oleh Kunio Kobayashi

Pohon yang luar biasa ini dikenal karena usianya yang menakjubkan dan penuh seni, pohon ini dilaporkan berusia lebih dari 800 tahun, salah satu pohon bonsai paling mahal!

Pemiliknya Kobayashi adalah salah satu seniman bonsai yang paling terkenal di dunia dan telah memenangkan penghargaan bergengsi dari Perdana Menteri Jepang sebanyak 4 kali. Galeri bonsai Shunka-en, terletak di Tokyo dan terbuka untuk pengunjung. Bonsai ini pernah ditawar 90.000 Dollar US.

Demikian Deretan Bonsai Terindah dan Termahal Di Dunia Berharga Tak Lazim semoga bermanfaat.

Baca Juga

Cara Mudah Membuat Bonsai Kelapa Bercabang dan Cepat Berbuah

13 Jenis Tanaman Hias Gantung Paling Mudah Dirawat Cocok Untuk Mempercantik Rumah Anda

11 Tanaman Hias Daun Populer Ini Cocok Untuk Mempercantik Rumah

Gravatar Image
Syahid Bilal, tinggal di daerah Pekalongan-Lampung Timur yang merupakan sentra pembibitan terbesar di daerah Lampung. Sebagai orang yang berhasrat terhadap dunia tulis-menulis dan mengagumi dunia pertanian, berbagi pengetahuan seputar dunia pertanian adalah sebuah kebahagiaan. Salam kenal :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *