Lovebird Batman, Jenis dan Harga Terbarunya

Posted on

Ciri-ciri Lovebird Batman

bertaniorganik.com Kalau ngomongin jenis-jenis lovebird, saat ini ada banyak sekali jenis lovebird dengan berbagai varian warnanya. Bahkan kemungkinan besar jenis lovebird akan terus bertambah, karena para penangkar lovebird seakan tak pernah berhenti untuk berkreasi menciptakan warna-warna lovebird baru dengan melakukan persilangan berbagai lovebird. Nah, saat ini salah satu lovebird yang memilki warna sangat menarik dan sedang naik daun adalah lovebird batman.

Para pecinta lovebird pasti sudah bisa menebak kan kenapa lovebird ini dinamakan lovebird batman? Ya, karena lovebird ini memilki warna hitam seperti sang manusia kelelawar “batman”.

Lovebird batman memang memiliki dominasi warna hitam pada bagian sayap dan kepalanya. Sedangkan badannya berwarna abu-abu persis seperti kelelawar.

Keunggulan lovebird batman adalah warnanya yang hitam exotis, juga ngekeknya yang tidak kalah dengan lovebird jenis lain. Selain itu, harganya juga aduhai. Sesuailah dengan tampilannya. Hehehe

Jenis-jenis Lovebird Batman dan Harganya

Saat ini terdapat beberapa jenis lovebird batman diantaranya personata, blorok, dan fichery.

  • Lovebird Batman Personata

Lovebird personata atau perso memilki ciri kepala yang berwarna hitam pekat. Harga lovebird batman perso ini cukup mahal lho… antara 900.000 – 1.100.000 tergantung ukuran tubuh burung, kecil atau besar, serta anakan atau dewasa. Nah di bawah ini contoh gambar lovebird perso.

  • Lovebird Batman Blorok

Seperti halnya lovebird blorok hijau-kuning, lovebird batman ternyata juga ada yang berwarna blorok lho. Ciri-ciri lovebird batman blorok adalah pada bagian sayap didominasi oleh warna hitam dan putih. Pada jarinya terlihat seperti trotolan-trotolan berwarna hitam dan putih. Lovebird blorok dibandrol harga cukup mahal antara 2-2,5 juta.

  • Lovebird Batman Fichery

Lovebird batman fichery (baca:fiseri) memiliki ciri yaitu warna pada kepalanya tidak terlalu hitam pekat juga tidak putih bersih. Kalau menurut orang Tegal, lovebird batman fichery biasa disebut dengan batman muka cemong. Lebih jelasnya lovebird fichery warnanya tidak sehitam lovebird perso dan tidak putih bersih seperti lovebird kepala elang yang memilki warna putih dari kepala sampai leher.

Mungkin karena warnanya yang cemong inilah harga lovebird fichey tidak semahal loverbird batman yang lain. Yaitu sekitar 700.000 – 800.000 saja.

Cara Mencetak Lovebird Batman

Ada cara mudah untuk mencetak lovebird batman. Yaitu dengan menyiapkan indukan berwarna batman, maka kemungkinan besar anakan yang keluar akan seperti indukannya. Jika anda memiliki dana 3-3,5 juta maka anda sudah bisa mendapatkan indukan lovebird batman yang sudah produk.

Namun jika anda tidak cukup modal, anda bisa menjodohkan lovebird batman jantan dengan lovebird biru mangsi betina. Dana yang dibutuhkan sekitar 1,5 sudah cukup. Anakan yang keluar nantinya akan dominan batman, karena gen dari pejantan lebih kuat mempengaruhi betina.

Demikian ulasan Lovebird Batman, Jenis dan Harga Terbarunya semoga bermanfaat.

 

BACA JUGA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *