Cara Unik MENANAM PISANG Agar Memiliki Buah yang Beraneka Rasa (Coklat, Strawberry, dll)

BUAH PISANG ANEKA RASATanaman Pisang

bertaniorganik.com – Cara Unik Menanam Pisang Agar Memiliki Buah yang Beraneka Rasa (coklat, strawberry, dll). Kita tentu sudah tidak asing lagi bukan dengan buah pisang? Apalagi bagi masyarakat yang tinggal di desa, hampir disetiap pekarangan rumah terdapat tanaman pisang.

Pisang merupakan salah satu buah yang sangat digemari masyarakat. Karena memiliki rasa yang manis dan dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan yang lezat. Selain itu buah pisang juga memiliki kandungan gizi penting bagi manusia, seperti vitamin dan sumber energi.

Nah jika selama ini pisang dikenal dengan rasanya yang manis, apa jadinya jika buah pisang memiliki rasa yang bermacam-macam seperti strawberry, cokelat dll?

Berikut ini penulis berikan tips yang dirangkum dari kabartani.com Cara Menanam Pisang Agar Buah yang Dihasilkan Memiliki Berbagai Varian Rasa. Simak ulasannya

Alat dan Bahan

  • Tali Rafia
  • Kapas
  • Pisau yang tajam dan steril
  • Perisa/pasta buah cair (rasa sesuai keinginan)
  • Pohon pisang yang siap berbuah

Langkah Pengaplikasian

  • Siapkan alat dan bahanScreenshot_308
  • Buat lubang pada batang pisang yang sudah kita pilih.

Caranya: pilih pohon pisang yang tidak terlalu muda, belum berbuah tapi siap berbuah. Buat lubang berbentuk segi empat dengan ukuran 7×7 cm pada batang pisang. Lakukan dengan hati hati, sisa potongan tadi jangan sampai rusak karena akan kita gunakan untuk menutup kembali pada tahap akhir.

cara menanam pisang aneka rasa

  • Masukkan perisa/pasta cair ke dalam lubang yang telah kita buat.

Inilah rahasia yang membuat buah pisang menjadi beraneka rasa. Kita dapat memilih rasa yang kita inginkan seperti Cokelat, Melon Strawberry dll. Rendam kapas ke dalam perisa/pasta cair kemudian masukkan ke dalam lubang yang telah kita buat pada batang pisang.

Screenshot_307

  • Tutup kembali lubang

Setelah kapas yang telah direndam pasta/perisa kita masukkan ke dalam lubang, tutup kembali lubang menggunakan sisa potongannnya. Kemudian ikat menggunakan tali rafia agar potongan dan kapas tetap menempel pada batang pisang. Biarkan sampai pohon pisang berbuah dan tunggu hasilnya.

Screenshot_309

Demikian Cara MENANAM PISANG Agar Memiliki Buah yang Beraneka Rasa (Coklat, Strawberry, dll) semoga bermanfaat.